Fri, 03 Aug 2012 16:20:59 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Eksplorasi Kain Tenun Bali untuk Busana Muslim

Sesuai temanya, koleksi busana ini dipulas dalam kumpulan warna-warna terang, seperti magenta, kuning, dan biru langit yang menghasilkan permukaan pelangi di atas kain.


Eksplorasi Kain Tenun Bali untuk Busana Muslim

KAIN tenun ikat menjadi warisan berharga nusantara dalam bidang fashion.

Produksi tenun telah merambah ke berbagai daerah di Indonesia, tak hanya oleh para dewasa, tapi juga telah menjadi tradisi sejak masa kanak-kanak.

Pulau dewata Bali juga punya tradisi menemun yang layak untuk dieksplorasi. Seperti yang tergambar dalam rancangan busana muslim karya Iva Latifah yang ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2012 beberapa waktu lalu.

Dalam koleksi bertema “Deep and Bright” ini mengangkat kain tenun Bali sebagai material utamanya yang diolah dalam berbagai motif. Sesuai temanya, koleksi busana ini dipulas dalam kumpulan warna-warna terang, seperti magenta, kuning, dan biru langit yang menghasilkan permukaan pelangi di atas kain.

Pemilihan kain tenun bali dipadukan dengan material sutera, organdy, dan katun, sehingga melahirkan jajaran busana yang nyaman digunakan. Hasil olahan kain ini dibuat dalam siluet H line dan A line, dengan aksen pleats dan ornamen beads di sejumlah bagiannya.

Rangkaian busana muslim ini dipercantik dengan jilbab turban modifikasi yang memberi sentuhan chic dan modern dalam setiap penampilan.

(rere/gur)

Foto-foto: Renny Adystiani

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out