Sat, 30 Jun 2012 16:45:13 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Diet Ampuh di Musim Panas

Untuk memaksimalkan program penurunan berat badan di musim panas, ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan.


Diet Ampuh di Musim Panas

PERCAYAKAH Anda, musim panas merupakan saat yang paling tepat untuk berdiet?

Saat cuaca lebih panas dari biasanya, tubuh lebih banyak memproduksi keringat yang membantu pengisikan timbunan lemak di tubuh.

Untuk memaksimalkan program penurunan berat badan di musim panas, ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan.

1. Air putihCuaca yang panas membuat kulit cenderung kering. Untuk menyiasatinya, perbanyak konsumsi air putih. Air putih juga baik bagi pencernaan dan ampuh menangkis racun-racun berbahaya dalam tubuh.

2. Olahraga pantaiTubuh yang kurang aktif merupakan penyebab utama timbulnya timbunan lemak. Untuk itu, Anda perlu rutin berolahraga agar tubuh tetap aktif. Ada berbagai jenis olahraga yang dapat Anda lakukan sambil bervakansi di pantai. Voli atau berselancar, misalnya. Olahraga ini memberi tiga manfaat sekaligus, tubuh bergerak aktif, lemak terkikis, dan Anda pun dapat bersantai sambil menikmati pemandangan pantai.

3. BerenangDi cuaca panas, berenang menjadi cara yang efektif untuk menyegarkan tubuh sekaligus menurunkan berat badan. Saat berenang, tubuh dan otot-otot pun bergerak dengan aktif. Renang merupakan olahraga yang menyejukkan tubuh tanpa perlu merasa lelah dan berkeringat.

4. Salad buah segarBuah-buahan mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh dan pencernaan. Buatlah salad buah segar yang lezat sekaligus sehat, untuk menyejukkan siang hari yang panas.

5. YogurtTergoda menyeruput es krim saat cuaca panas terik? Lebih baik Anda beralih ke yogurt ketimbang es krim. Yogurt baik bagi pencernaan, terutama bagi Anda yang mengalami kesulitan buang air besar.

6. BerjemurSinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang dan kulit. Pastikan Anda tidak berjemur di atas pukul 9.00 pagi, karena saat itu sinar matahari sudah mulai buruk dan dapat menyebabkan kanker kulit. Jangan lupa oleskan sunscreen sebelum berjemur.

dari berbagai sumber

(rere/ade)

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...

berita hang out