Sun, 11 Nov 2012 07:51:50 GMT | By Editor Rizki Adis Abeba, tabloidbintang.com

Binatang Apa yang Mewakili Karakter Kerja Anda?

Sama seperti manusia, binatang juga punya sifat dan karakteristik tersendiri. Beberapa karakter dan cara kerja hewan bahkan memiliki kemiripan dengan manusia.


Binatang Apa yang Mewakili Karakter Kerja Anda?

Sama seperti manusia, binatang juga punya sifat dan karakteristik tersendiri. Beberapa karakter dan cara kerja hewan bahkan memiliki kemiripan dengan manusia.

Ketika bicara soal karakteristik dan cara kerja, beberapa sifat binatang bisa menggambarkan tipe pekerja seperti apa Anda. Ingin tahu binatang apa yang memiliki kemiripan karaktristik bekerja dengan Anda? Kalau penasaran, coba ikuti kuis berikut:

Ketika ada pesta perayaan ulang tahun teman kerja di kantor, apa yang Anda lakukan?

a. Di samping teman yang berulang tahun, ikut memotong kue ulang tahun dan meletakkannya di piring.b. Di bagian belakang keramaian, atau memberingsut kembali ke meja kerja.c. Melucu dan membuat ramai pesta.d. Tak peduli. Ikut atau tak ikut keramaian, orang-orang hanya akan mengganggu saya.

Atasan Anda meminta laporan sebuah proyek. Reaksi apa yang Anda berikan?

a. Informasi suportif yang akan memberikan atasan senjata terbaik untuk memimpin proyek tersebut.b. Jawaban pendek yang menunjukkan betapa tertariknya saya dalam proyek itu.c. Memberikan informasi yang ingin didengar atasan saja, mengapa harus menyampaikan opini saya?d. Tentu saja apa yang saya pikirkan soal proyek itu, termasuk daftar kemungkinan negatif yang akan ditimbulkan proyek itu.

Anda harus bekerja berkelompok dalam sebuah proyek. Bagaimana hasilnya?

a. Sukses! Saya membantu menjalankan proyek dan bekerja sama dengan baik dengan rekan satu kelompok.b. Kerja sama kelompok hanya membuktikan bahwa saya lebih baik bekerja sendiri.c. Saya mengerjakan apa yang telah disepakati dan mengikuti petunjuk yang diberikan teman-teman.d. Sangat menjengkelkan, dan pada akhirnya saya tak tahan membentak dua orang rekan kerja.

Anda diminta mempresentasikan bidang keahlian Anda di depan sejumlah kolega. Bagaimana hasilnya?

a. Saya berinteraksi dengan baik, meski merasa sedikit tidak nyaman saat bertugas.b. Saya merasa senang bisa dikenal karena bakat dan kemampuan saya, serta menjadi satu-satunya orang yang bicara.c. Baik-baik saja. Saya tak mempersoalkan bicara di depan orang, tetapi saya lebih suka mengutip perkataan orang dalam presentasi.d. Semua berjalan lancar sampai saya menyadari seseorang memainkan ponselnya. Saya berhenti bicara sampai dia kembali memperhatikan saya.

Atasan Anda meminta semua orang lembur untuk membantunya menyelesaikan sebuah proyek. Apa yang Anda lakukan?

a. Membatalkan semua rencana dan menjadi orang terakhir yang meninggalkan kantor malam itu.b. Menambah satu atau dua jam lembur dan memastikan bahwa itu sudah cukup.c. Mengangguk saja. Apa pun yang diminta atasan, akan saya lakukan.d. Protes dan bertanya mengapa saya harus lembur, padahal saya selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Hasil

Kebanyakan A: AnjingSahabat terbaik manusia, cara kerja Anda mirip dengan anjing yang loyal dan bisa dipercaya. Anda bekerja sama dengan baik bersama rekan-rekan kerja. Tak masalah jika sesekali tidak sepaham dengan teman dan atasan. Jangan takut untuk menjadi lebih dari sekadar bawahan. Mulailah fokus berkarier tanpa bergantung pada instruksi atasan.

Kebanyakan B: KucingTak menggerankan bila Anda seperti halnya kucing, lebih suka menghabiskan waktu seorang diri. Anda cukup percaya diri dengan kemampuan sendiri dan bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik, tetapi sulit bekerja sama dengan orang lain. Cobalah menciptakan keseimbangan bekerja secara independen dan berkolaborasi dengan orang lain. Pengetahuan dan dedikasi Anda bisa membuat Anda menjadi pemimpin hebat jika Anda belajar bagaimana bekerja sama yang baik dengan orang lain dan berkomunikasi soal ide-ide Anda ketimbang diam.

Kebanyakan C: Burung KakaktuaMungkin sudah saatnya Anda mempertanyakan kembali apakah pekerjaan ini cocok untuk Anda, karena sepertinya Anda lebih nyaman meniru dari apa yang Anda dengar dari orang lain ketimbang menyuarakan opini sendiri. Alih-alih mencuri ide atau hanya mengungkapkan yang menurut Anda ingin didengar orang lain, mulailah menawarkan ide-ide dan pemikiran Anda sendiri dalam rapat. Atau, mulailah mencari pekerjaan di mana Anda bisa menyuarakan isi hati sendiri.

Kebanyakan D: SigungTemperamen Anda yang sulit ditebak membuat Anda sering kehilangan akal jernih, dan ini mengancam karier Anda. Berhentilah menyerang rekan kerja dan meninggikan emosi saat menghadapi atasan. Temukan cara mengontrol emosi dan mengalihkan energi untuk bekerja. Sisi baiknya, Anda memiliki gairah kerja yang tinggi yang bisa menjadi aset bagus jika digunakan dengan produktif.

(riz/adm)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out