Thu, 22 Mar 2012 20:09:22 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

"Flowing by Tuty Adib", Buku Kumpulan Busana Muslim Berbahan Chiffon

Desainer spesialis busana muslim kini telah banyak bermunculan di tanah air, salah satunya Tuty Adib.


"Flowing by Tuty Adib", Buku Kumpulan Busana Muslim Berbahan Chiffon

MEMILIH busana bagi wanita muslimah kini tak lagi sulit.

Desainer spesialis busana muslim kini telah banyak bermunculan di tanah air, salah satunya Tuty Adib.

Desainer asal Solo ini baru saja merangkum karya-karya terbaiknya dalam sebuah buku bertajuk “Flowing by Tuty Adib”. Buku yang ditulis oleh Amelia Prihanto ini mengupas tuntas seputar kreativitas Tuty dalam mengolah bahan chiffon menjadi koleksi busana muslim yang unik dan nyaman.

Bahan chiffon tengah menjadi tren di kalangan fashionista muslimah yang menginginkan tampilan stylish namun tetap memenuhi kaidah-kaidah agama. Bahannya yang lembut dapat menghasilkan tampilan yang terkesan melayang tanpa terasa panas dan berat. Kesan melayang yang melekat pada kain chiffonlah yang menjadi latar belakang pemilihan judul buku ini.

“Saya sudah memakai bahan chiffon selama 12 tahun. Dalam menggunakan bahan ini, pemilihan ornamen dan finishing menentukan seperti apa hasil akhir rancangan,” ungkap Tuty saat ditemui di peluncuran bukunya di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (22/3).

Tuty mengaku pembuatan buku ini tergolong instan. Seluruh proses mulai dari penulisan, styling, hingga pemotretan hanya memakan waktu satu bulan saja. Ajang Indonesia Fashion Week beberapa waktu lalu disebut sebagai momentum yang menggerakkannya dalam menyusun buku kumpulan karya terbaiknya ini.

Saat ditanya mengapa mengangkat bahan chiffon dalam bukunya ini, pemilik rumah mode Bilqis High End Moslem Wear itu mengaku tertantang untuk mengolahnya menjadi rancangan yang menarik.

“Sejak awal, Bilqis fokus pada bahan-bahan chiffon. Ini menjadi tantangan bagi saya untuk mengolah bahan chiffon menjadi busana yang menarik,” tandasnya.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out