Fri, 16 Mar 2012 18:56:28 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

4 Makanan yang Mempertajam Konsentrasi Otak

Mungkin Anda harus mengonsumsi beberapa makanan berikut agar kinerja otak tetap tajam dalam mengerjakan tugas-tugas penting.


4 Makanan yang Mempertajam Konsentrasi Otak

SULIT berkonsentrasi saat mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk? Stress sampai sulit fokus pada hal-hal penting?

Mungkin Anda harus mengonsumsi beberapa makanan berikut agar kinerja otak tetap tajam dalam mengerjakan tugas-tugas penting.

1. Sayuran hijauSebuah studi di tahun 2006 menemukan orang-orang yang mengonsumsi lebih dari dua porsi sayuran setiap hari –khususnya sayuran berwarna hijau- memiliki kinerja otak yang lebih baik. Mereka dapat lebih berkonsentrasi dan daya ingatnya lebih tajam seperti orang-orang yang berusia lima tahun lebih muda.

2. Gandum utuhSarapan dengan gandum utuh terbukti dapat membantu fokus otak dengan lebih baik, dibandingkan dengan menu sarapan sarat karbohidrat atau bahkan tidak sarapan sama sekali. Anda dapat mencoba sereal gandum dengan susu atau roti gandum dengan telur mata sapi.

3. Permen karetDalam sebuah riset di tahun 2011, orang-orang yang mengunyah permen karet terbukti lebih waspada dan berkonsentrasi. Hal ini disebabkan gerakan rahang yang aktif merangsang sejumlah organ tubuh di sekitarnya –termasuk mata dan otak- untuk ikut aktif.

4. KopiSelain membantu Anda untuk begadang dan menyelesaikan tugas lembur, kopi juga berkhasiat meningkatkan konsentrasi. Tapi tahukah Anda, kopi memberi efek khasiat yang berbeda pada pria dan wanita? Sebuah penelitian dari University of Barcelona menyebutkan, pria lebih cepat merasakan khasiat minuman berkafein. Mereka dapat menghilangkan rasa stress hanya dalam 10 menit dan mempertajam konsentrasi dalam waktu setengah jam. Khasiat ini juga dirasakan wanita, hanya saja waktunya lebih lambat.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out