Tue, 28 Feb 2012 02:06:00 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Ayo Tebak, Ini Mobil Atau Motor?

C-1, berbentuk seperti mobil, tapi beroda dua seperti motor.


Ayo Tebak, Ini Mobil Atau Motor?

ANDA senang mengendarai motor tapi tidak ingin kepanasan atau diguyur air hujan?

Produsen otomotif asal San Fransisco, Lit Motor, baru-baru ini memproduksi kendaraan hasil perkawinan antara motor dan mobil.

Kendaraan berlabel C-1 ini memiliki rangka atap dan pintu seperti mobil, namun beroda dua seperti motor.

Dengan teknologi gyroscopic stabilizing system, C-1 dapat berdiri tegak saat tidak dikendarai, berbeda dengan motor biasa yang harus disangga dengan standar agar tidak jatuh.

Teknologi gyroscopic ini terinspirasi dari permainan gasing. Semakin lama diputar, gasing akan semakin lama berdiri. Demikian juga dengan sistem kerja gyroscopic. Semakin lama mesinnya berputar, C-1 pun akan tetap tegak berdiri.

Juru bicara Lit Motors menuturkan, konsep kawin silang antara motor dan mobil sebenarnya telah lama diuji coba. Sayangnya, baru kali ini eksperimen mereka berhasil. Kesuksesan ini tidak dapat dibayar murah, karena C-1 dilempar ke pasaran dengan harga yang cukup tinggi, sekitar Rp 218 juta.

“C-1 merupakan produk yang unik dan melahirkan jenis transportasi tersendiri. Bukan motor, bukan juga mobil,” tutur juru bicara Lit Motors seperti dilansir Daily Mail.

Seperti digadang-gadangkan Lit Motors, C-1 tak hanya mengandalkan keunikan sebagai aset nomor wahid, namun juga efisiensi dan keamanan dalam berkendara. Dengan ukuran yang cukup mungil, pengendara tidak perlu lagi kuatir menambah kemacetan jalan raya. Pengendara juga dapat terhindar dari kecelakaan yang seringkali menimpa pengemudi motor, seperti jatuh atau terserempet kendaraan lain.

Lit Motors berencana memasarkan C-1 secara global, dimulai dari AS, berlanjut ke Eropa, Asia Timur, Australia, Asia Selatan dan Amerika Selatan, baru kemudian merambah kawasan lainnya. C-1 dijadwalkan meluncur selambat-lambatnya tahun depan.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...

berita hang out