Thu, 23 Feb 2012 21:27:18 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Epson Luncurkan Jam Tangan GPS Paling Ringan di Dunia

Di dalamnya terdapat modul GPS dengan peta beberapa kota besar di Jepang, Eropa dan Amerika.


Epson Luncurkan Jam Tangan GPS Paling Ringan di Dunia

PABRIKAN yang identikan dengan produk printernya, Epson, baru-baru ini meluncurkan jam tangan GPS yang diklaim sebagai yang paling ringan di dunia.

Seiko Epson Corporation mengembangkan teknologi GPS dalam bentuk jam tangan yang dilengkapi dengan monitor canggih, namun tetap enteng saat digunakan.

Jam tangan ini diproduksi khusus bagi orang-orang yang hobi olahraga lari sambil berkeliling kota.

Di dalamnya terdapat modul GPS dengan peta beberapa kota besar di Jepang, Eropa dan Amerika. Masih terbatas, memang, namun tidak menutup kemungkinan Epson juga akan menambah koleksi modul petanya.

Fitur GPS dalam jam tangan ini dapat menyala selama 12 jam untuk satu kali isi ulang, lebih dari cukup untuk satu sesi lari marathon atau lari lintas alam.

Modul GPS ini berisi jarak menuju lokasi, rute yang dapat ditempuh, hingga kecepatan Anda menempuh perjalanan. Dengan begini, Anda dapat menghitung efisiensi waktu yang dibutuhkan hingga sampai ke tujuan.

Seperti dilansir Engadget, jam tangan GPS ini diklaim sebagai yang paling ringan di dunia karena beratnya hanya 50 gram. Ditambah lagi, bagian talinya hanya setebal 13 milimeter. Komponen yang ringan dan tipis membuat kegiatan berolahraga pun semakin nyaman dan praktis.

Untuk lebih nyamannya lagi, jam tangan ini juga bersifat anti air dan dapat bertahan hidup walau direndam dalam air sedalam satu meter selama maksimal 30 menit. Proteksi dari air membuat jam tangan ini dapat digunakan dalam kondisi hujan, saat mandi, atau berenang.

Selain bergabung dalam pertarungan jam tangan GPS antar produsen gadget, Epson memproduksi jam tangan ini juga untuk mendukung gaya hidup sehat dengan berolahraga.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out