Fri, 17 Feb 2012 00:58:01 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Nirmana Awards, Penghargaan Bagi Desainer Grafis Indonesia

Nirmana Committee, komunitas yang terdiri dari pelaku industri kreatif, desainer, profesional, dan asosiasi-asosiasi desain di tanah air, segera menggelar Nirmana Awards.


Nirmana Awards, Penghargaan Bagi Desainer Grafis Indonesia

ANDA desainer grafis? Ajang yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Nirmana Committee, komunitas yang terdiri dari pelaku industri kreatif, desainer, profesional, dan asosiasi-asosiasi desain di tanah air, segera menggelar Nirmana Awards.

Event ini merupakan ajang apresiasi bagi para pelaku desain grafis, melalui pemberian penghargaan, serta pelatihan yang membantu bibit-bibit desain di tanah air semakin berkembang.

Anang Pradipta, chairman Nirmana sekaligus pendiri GantiBaju.com menuturkan, kompetisi ini diharapkan menjadi suatu wadah yang membantu memantapkan ekosistem dunia kreatif di Indonesia yang terdiri dari industri (dunia pendidikan dan asosiasi) dunia bisnis (perusahaan dan merek), desainer, serta publik.

“Nirmana Awards bertujuan untuk memberi apresiasi bagi para desainer. Jika para desainer diapresiasi, industri kreatif pun akan lebih maju dari sekarang,” tutur Anang saat ditemui di peluncuran Nirmana Awards, Kamis (16/2).

“Kami juga memberi workshop dan pembekalan nilai-nilai baru yang disesuaikan dengan kondisi industri saat ini. Setelah mereka keluar dari Nirmana Awards, mereka bisa menjadi desainer potensial di pasarnya,” lanjutnya.

Hasil desain para peserta nantinya akan dipamerkan dalam eksibisi yang berlangsung selama seminggu di Mall FX Senayan. Pengunjung pameran dapat mengikuti voting untuk menilai mana karya yang paling layak memenangkan penghargaan ini. Proses voting juga dilakukan secara online di situs resmi Nirmana Awards.

Berikut ini rangkaian kegiatan dalam Nirmana Awards.

16 Februari 2012 – Launching

Februari – Maret 2012 – Roadshow di 27 kampus, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara, Universitas Paramadina, Universitas Trisakti, Universitas Multimedia Nasional, Indonesia Design School, Universitas Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Institut Kesenian Jakarta, The London School of PR, Interstudi (Jakarta); Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Nasional (Bandung); Universitas Gajah Mada, Institut Seni Indonesia, Modern School Desain, Universitas Atmajaya (Yogyakarta); Universitas Dian Nuswantoro, Unika Soegijapranata, Universitas Diponegoro (Semarang); Universitas Negeri Solo (Solo); Universitas Brawijaya Malang (Malang); Institut Teknologi Surabaya, Universitas Petra (Surabaya); dan Institut Seni Indonesia Denpasar (Bali).

Februari – April 2012 – Pembukaan masa kompetisi.

21-25 Mei 2012 – Pameran komunitas, aktivitas kolaborasi antar komunitas kreatif.

24-26 Mei 2012 – Workshop untuk finalis.

24 Mei 2012 – Creative gathering untuk finalis, praktisi, profesional, business owner dan pelaku industri kreatif.

6-24 Mei 2012 – Online public vote.

21-27 Mei 2012 – Eksibisi karya dan voting offline.

26 Mei 2012 – Creative talkshow dan presentasi karya di Plaza FX Senayan, serta malam penghargaan.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out