Fri, 16 Dec 2011 18:32:41 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Lukisan-lukisan Ini Dibuat dengan Satu Jari di iPad (PLUS VIDEO)

Kyle Lambert menjadi salah satu seniman yang mengekspresikan bakatnya lewat bantuan teknologi. Lambert menggunakan iPad miliknya sebagai kanvas dan jari telunjuk untuk menggantikan kuas.


Lukisan-lukisan Ini Dibuat dengan Satu Jari di iPad (© PLUS VIDEO)

SELAMA ratusan, bahkan ribuan tahun, manusia telah menggunakan kanvas sebagai media lukis. Tapi kini, perkembangan teknologi telah menggeser metode lukis konvensional.

Kyle Lambert menjadi salah satu seniman yang mengekspresikan bakatnya lewat bantuan teknologi. Lambert menggunakan iPad miliknya sebagai kanvas dan jari telunjuk untuk menggantikan kuas.

Seniman muda asal Inggris ini menggunakan aplikasi Brushes untuk menghasilkan karya-karyanya yang didominasi lukisan wajah para selebritis. Hasilnya yang detail membuat banyak orang mengira lukisan ini dibuat dengan satu set alat lukis profesional. Tapi tidak demikian, karena Lambert hanya menggunakan satu jarinya untuk melahirkan karya-karya luar biasa ini.

Lambert memulai proses pembuatan lukisan ini dengan membentuk sketsa dasar proporsi wajah sang objek gambar. Lambert menggambar garis-garis halus yang menempatkan posisi mulut, hidung, dan mata, juga bentuk wajah secara keseluruhan.

“Tahapan ini dilakukan di setiap teknik melukis dan menjadi bagian yang paling penting karena menentukan bingkai untuk hasil akhir lukisan,” ucap Lambert seperti dikutip Oddity Central, Kamis (15/12).

Setelah membentuk sketsa dasar, Lambert kemudian mempertegas gambarnya, sekaligus memberi ornamen-ornamen yang menambah detail dalam lukisannya. Dalam tahapan ini, Lambert juga menggunakan tone warna yang berbeda untuk menghasilkan efek shading pada wajah objek.

Akhirnya, Lambert menghasilkan lukisan yang sama detailnya dengan gambar yang dibuat dengan cat air atau pensil gambar.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...

berita hang out