Fri, 13 Jul 2012 18:24:19 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

3 Buah yang Tidak Perlu Disimpan dalam Kulkas

Ada tiga jenis buah yang lebih baik disimpan dalam suhu ruang agar tetap terjaga rasa dan kualitas nutrisinya.


3 Buah yang Tidak Perlu Disimpan dalam Kulkas

PADA musim panas seperti ini, melahap buah segar dapat menyejukkan tubuh di siang hari. Namun ternyata tidak semua buah aman jika ditaruh dalam lemari pendingin.

Setidaknya ada tiga jenis buah yang lebih baik disimpan dalam suhu ruang agar tetap terjaga rasa dan kualitas nutrisinya.

1. Mangga

Terutama mangga yang belum matang. Lebih baik simpan pada suhu ruangan agar cepat matang. Selain itu, menyimpan mangga juga dapat membuat kulitnya mengkerut dan daging buahnya menipis, sehingga mengurangi kelezatan rasanya.

2. Tomat

Sama seperti mangga, agar lebih cepat matang, sebaiknya taruh tomat pada suhu ruangan. Warna tomat juga menentukan kandungan gizi di dalamnya, lho. Semakin merah warna tomat, semakin tinggi pula kandungan likopen di dalamnya. Likopen adalah zat anti kanker yang membuat tubuh Anda kebal dari sel-sel kanker.

3. Semangka

Menyantap semangka segar yang didinginkan di siang hari, siapa yang tidak ingin? Walau dapat membuat rasanya semakin segar, memasukkan semangka ke dalam kulkas ternyata kurang baik. Semangka yang dibiarkan dalam suhu ruangan akan memiliki kadar likopen 40% lebih tinggi daripada disimpan di dalam lemari es. Kesegarannya berkurang, memang, namun Anda jadi terlindung dari bahaya kanker.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out