okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 28 Feb 2013 17:58:59 GMT | By fyulianti, okezone.com

Liburan ke Mekarsari, Sekarang Ada Tur Jambu Biji!



Liburan ke Mekarsari, Sekarang Ada Tur Jambu Biji!

SETELAH musim rambutan usai, kini saatnya pesta jambu biji di Mekarsari. Banyak kegiatan ditawarkan, salah satunya membuat arus listrik dari jambu biji.

Bulan Maret di Mekarsari akan terasa berbeda. Bulan ini akan berubah menjadi bulan jambu biji, tepatnya mulai 2 hingga 31 Maret 2013. Dengan membayar Rp30 ribu, pengunjung reguler dapat menikmati Tur Jambu Biji yang berlangsung setiap hari.

Program tur yang berlaku mulai pukul 09.00-16.00 WIB ini akan memberangkatkan kereta wisata setiap 60 menit. Perjalanan akan berlangsung selama satu jam, di mana para pengunjung akan mengikuti Sekolah Buah, yaitu belajar tentang budidaya tanaman jambu biji dan pengenalan manfaat serta sisi lain dari jambu biji seperti praktek uji coba kadar vitamin C di dalamnya, praktek membuat arus listrik dari jambu biji, dan praktek menanam tabulampot (tanaman buah dalam pot) 3 in 1 yaitu 1 pohon berbuah 3 jenis jambu biji. Semua akan dilakukan di area Family Garden.

Dari Family Garden, peserta tur melanjutkan perjalanan ke wahana kebun jambu biji kristal. Peserta akan disambut petugas kebun untuk kemudian memberikan penjelasan berbagai hal mengenai jambu biji kristal. Bahkan di tempat ini, pengunjung dipersilakan memetik dua buah jambu biji kristal langsung dari pohonnya. Satu gelas olahan jus segar jambu biji merah getas pun dapat dinikmati pengunjung secara cuma-cuma, seperti keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (28/2/2013).

Tur terus berlanjut ke kebun bisbul atau buah mentega. Buah bisbul ini berbentuk bulat gepeng dan berbulu halus seperti beludru. Penasaran dengan buah bisbul? Anda bebas mencobanya di sini. Untuk mengakhiri Tur Jambu Biji, pengunjung akan berkeliling di kebun koleksi aneka jambu biji. Di kebun ini terdapat jambu biji brazil, jambu biji sukun kuning, jambu biji susu, dan jambu biji varigata.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...