okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 20 Feb 2013 03:13:41 GMT | By fyulianti, okezone.com

65 Rasa Surabi Ody, Duriannya Paling Disukai!



65 Rasa Surabi Ody, Duriannya Paling Disukai!

DURIAN sedang menemui masa panennya sekarang, hingga banyak penjual menjajakannya. Sebagian bahkan mengkreasikannya dalam menu berbeda, berupa surabi durian yang patut Anda cicipi.

Berkat durian, surabi tak lagi hadir monoton. Ya, surabi durian menjadi salah satu pilihan menu di Surabi Duren Ody 65, selain berbagai rasa lainnya.

Surabi serupa dengan pancake, yang terbuat dari tepung beras dan diberi kuah cair manis. Di tangan Ody, surabi diracik hingga tampil dalam banyak rasa. Namun, proses pengolahan tradisional demi rasa yang khas tidak ditinggalkan, dengan pembakaran memakai arang batok kelapa. Wadah surabinya pun tradisional karena berbahan tanah liat.

"Surabi di sini terdapat 65 rasa, yang paling favorit adalah surabi durian. Surabi durian bisa diberi tambahan rasa lain, seperti keju, cokelat, atau lainnya," kata H. Abdul Latief Adenan, pemilik Surabi Duren Ody 65, saat berbincang dengan Okezone di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Surabi Duren Ody 65 dijajakan di tempat yang tak terlalu besar. Namun, suasana warung kaki lima mampu membius para penikmatnya merasakan kelezatan surabi duren. Warung makan ini dibangun pada 2010 oleh artis Cholidi Asadil Alam, pemeran Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Pria yang akrab disapa Ody tersebut mendirikan warung makan dengan filosofi mirip membangun kerajaan yang bermula dari usaha kecil-kecilan. Sebenarnya, awalnya dia ingin membuka warung makan ayam tulang lunak. Namun, niatan tersebut berbelok pada menu makanan ringan.

"Pertama kali buka ayam tulang lunak, lalu Ody, anak saya ini, melihat seperti ada yang kurang kalau habis makan tidak ada camilan, makanya dibukalah surabi duren ini," tambah Abdul.

Ody mengatakan, untuk bahan baku dirinya bisa memenuhi dari berbagai tempat, namun khusus durian, dia akan memanfaatkan para penjaja durian di sekitar tempat makannya. Baginya, durian yang dipilih bukanlah sembarang.

"Duriannya kalau terlalu manis juga tidak enak, karena aromanya jadi tajam. Durian yang dipilih tidak manis ataupun mengkal supaya saat diolah rasanya bisa pas," bebernya.

Berbagai menu Surabi Duren Ody 65, seperti serabi oncom, pisang, keju, cokelat, durian, dan sebagainya. Untuk harganya, mulai dari Rp6 ribu hingga Rp9 ribu per porsi. Surabi Duren Ody 65 buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...