BeritaSatu Logo
Updated: Mon, 10 Sep 2012 12:09:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal destinasi

Mainan Anak "Crazy Birds" Pecahkan Rekor MURI



Berita Satu

BERITASATU.COM - Acara akbar yang digelar di Mal Ciputra Jakarta ini, memecahkan rekor sebagai mainan anak dengan karakter terbanyak, yaitu 240 karakter.

Dokter Toy Indonesia bekerjasama dengan Mal Ciputra Jakarta, dan Indonesian Overseas Alumni (IOA), menggelar pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), untuk kegiatan merakit 240 karakter Crazy Birds.

Acara akbar tersebut dilakukan secara serentak di Center Court Mal Ciputra Jakarta, Minggu (9/9). Rekor MURI yang berhasil dipecahkan ini, kata Eka Tanuwidjaja, Direktur Dokter Toy Indonesia, adalah kategori mainan anak dengan karakter terbanyak.

Sejak 30 Agustus hingga 9 September 2012, Dokter Toy Indonesia mengundang pengunjung Mal Ciputra Jakarta, untuk ikut bertualang bersama Crazy Birds.

Tak hanya itu, IOA juga mengajak mereka untuk berbagi kasih dengan para pendidik di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kegiatan sosial bertajuk Education for Sumba.

Pengunjung yang membeli produk Crazy Birds, secara otomatis juga menyumbang untuk kegiatan sosial tersebut. Selain itu, pengunjung yang tak membeli produk tersebut, tetap dapat berpartisipasi dengan cara mendonasikan uang senilai Ro10 ribu.

Donasi yang terkumpul tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung pelatihan para pendidik Sumba untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di sana.

Crazy Birds, kata Eka, hadir sejak maret 2012, yang dirancang sebagai mainan tradisional bernuansa modern. Berbeda dengan mainan modern digital yang membuat anak-anak individualis, Crazy Birds dapat dimainkan dan dinikmati bersama sehingga menumbuhkan kebersamaan.

"Kami ingin mengajarkan kepada pengunjung untuk dapat memilih mainan berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa menumbuhkan rasa berbagi kasih dengan sesama," jelas Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Eka menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk sekadar untuk menciptakan rekor MURI, tetapi juga berharap dapat memberikan kontribusi positif terutama dalam menciptakan jenis mainan yang edukatif dan kreatif bagi anak-anak.

"Tentunya dengan tidak melupakan budaya tradisional, meski bernuansa modern yang dapat menjadi produk kebanggan Indonesia," tutupnya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita gress