BeritaSatu Logo
Updated: Tue, 09 Oct 2012 19:10:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal destinasi

Inggris Bangun Taman Bermain Terbesar di Dunia



Berita Satu

BERITASATU.COM - Pembangunan taman bermain terbesar ini direncanakan akan selesai dalam waktu enam tahun.

Sebagai salah satu perusahaan raksasa dalam industri fil Hollywood, Paramount telah mengumumkan rencananya untuk membangun salah satu taman tematik terbesar di dunia.

Taman bermain yang ditujukan untuk menyaingi Disneyland Paris ini, rencananya bakal di bangun di kawasan Dartford, Kent, Inggris dengan nilai proyek 2 Miliar Poundsterling dan akan mempekerjakan sekitar 27.000 pekerja.

Ukuran taman bermain ini dua kali lebih besar dari Olympic Park yang ada di kota London, Inggris, dan berada diurutan ke-empat taman tematik terbesar di seluruh dunia.

Taman bermain dan hiburan ini rencananya akan menampilkan wahana air terbesar di Eropa, taman indoor, bioskop, rollercoasters, panggung musik, wahana atraksi, bioskop, restoran, ruang acara, dan hotel.

Sejumlah pejabat berwenang telah menyatakan, pembangunan taman bermain terbesar ini direncanakan akan selesai dalam waktu enam tahun.

Hebatnya lagi, masyarakat yang tinggal di wilayah utara Perancis, dapat mencapai taman bermain ini dalam waktu kurang dari 90 menit dengan menggunakan kereta api - atau lebih cepat daripada sejumlah wilayah lain di Inggris.

Lokasi taman ini akan dibangun pada lahan di kawasan Semenanjung Swanscombe, diantara wilayah Dartford dan Gravesend, Kent, yang dulunya merupakan bekas kawasan pabrik semen milik Lafarge.

Proyek ini diharapkan dapat menciptakan sekitar 27.000 pekerjaan, termasuk 10.000 di antaranya berasal dari kalangan pemasok dan jasa layanan lokal.

Taman ini merupakan gagasan dari sebuah konsorsium London Holdings Resort, yang didalamnya termasuk perusahaan semen Lafarge asal Perancis sebagai pemilik lahan, perusahaan Sekuritas dan Pembangunan Inggris serta perusahaan konstruksi Multiplex Brookfield dari Kanada.

Pihak konsorsium sendiri telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan pihak Paramount, yang sebelumnya telah memiliki taman bermain yang cukup sukses di kawasan Mercia, Spanyol.

"Sebelumnya, kami belum pernah melihat hal seperti ini di Inggris," jelas Tony Sefton, manajer Proyek taman bermain ini.

"Pekerjaan ini sangat menarik karena akan melibatkan sekitar 27.000 orang untuk fase pertama pembangunan taman serta pekerjaan lainnya saat taman ini resmi dibuka. Kami akan mengumumkan jumlah pekerja konstruksi dalam waktu dekat,"

"Kami merasa sangat beruntung dan kami akan belajar dari cara komite Olimpiade yang telah bekerja secara menakjubkan. Kami berencana untuk menyelesaikan proyek ini pada tahun 2018, dan hal itu akan menjadi tantangan alam pengerjaan proyek ini,".

Setelah selesai dibangun, pihak konsorsium menyatakan bahwa pengunjung dapat mencapai taman bermain ini dengan berjalan kaki dari stasiun kereta api Ebbsfleet International atau sekitar 18 menit dari London, 110 menit dari Brussels dan 125 menit dari Paris.

Saat ini, urutan tiga teratas taman bermain terbesar di dunia dipegang oleh Disneyland Florida, yang menarik sekitar 17 juta pengunjung dalam setahun, Universal Studios di Osaka, Jepang, yang menarik delapan juta pengunjung dan Everland Resort, Korea, yang menarik tujuh juta pengunjung dalam setahun.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita gress