Thu, 03 Jan 2013 19:04:56 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

6 Pilihan Jaket Trendi Pelengkap Gaya

Tak ubahnya seperti topi di saat ‘bad hair day’. Tampil dengan busana berwarna polos tidak akan terlihat membosankan dengan tambahan jaket sebagai luaran.


6 Pilihan Jaket Trendi Pelengkap Gaya

JAKET dapat menjadi penyelamat gaya saat busana yang dikenakan membuat Anda tak percaya diri.

Tak ubahnya seperti topi di saat ‘bad hair day’. Tampil dengan busana berwarna polos tidak akan terlihat membosankan dengan tambahan jaket sebagai luaran.

1. Trench coat

Trench coat lebih banyak ditemukan di musim dingin atau musim hujan. Bahannya yang tebal dan ukurannya yang panjang mampu menghangatkan badan.

Trench coat lebih pas jika dipadukan dengan sepatu boots atau ankle boots, serta dapat digunakan dengan atau tanpa bawahan. Karena sifatnya yang tertutup, Anda dapat menggunakan busana apa saja sebagai dalaman.

Hati-hati memilih trench coat bagi Anda yang bertubuh mungil. Pilih trench coat yang memiliki aksen sabuk di bagian pinggang dan ukuran yang tidak terlalu panjang agar tidak membuat tubuh menjadi “tenggelam”.

2. Buttoned blazer

Blazer tak selalu tampil formal. Buttoned blazer, setelan blazer yang memiliki kancing di bagian depan, juga dapat diaplikasikan untuk gaya kasual dan ‘playful’.

Padukan buttoned blazer dengan rok mini, t-shirt, celana jeans, bahkan dress, apapun yang Anda inginkan. Dikancingkan atau tidak, keduanya dapat menghasilkan gaya yang berbeda, lho.

3. Leather jacket

Kesan sangar kerap terlihat dalam jaket kulit. Namun Anda yang memiliki ‘signature style’ yang feminin juga tak perlu kuatir, karena Anda juga dapat memadukan jaket kulit dengan dress, bahkan dress yang manis dengan ornamen bahan tulle sekalipun.

Memadukan konsep feminin dan maskulin akan menghasilkan konsentrasi gaya androgyny yang unik.

4. Cropped blazer

Berbeda dengan blazer biasa, cropped blazer memiliki ukuran yang lebih pendek, biasanya hanya sampai di bawah dada.

Sama seperti blazer lain, Anda juga dapat memadukan busana apapun dengan cropped blazer untuk menghasilkan penampilan yang unik.

Ukurannya yang lebih pendek dan pas di badan lebih cocok digunakan oleh Anda yang memiliki tubuh mungil dan langsing. Hindari menggunakan cropped blazer jika Anda memiliki perut yang buncit, karena dapat mempertegas ukuran perut.

5. Fur jacket

Fur jacket atau jaket bulu identik dengan musim salju yang dingin menusuk tulang. Jaket ini biasanya dilapisi dengan bulu-bulu binatang asli maupun imitasi.

Jaket semacam ini memiliki tampilan yang mencolok, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam mencari kombinasinya. Pilih busana yang polos, termasuk untuk celana, dalaman, dan sepatu boots.

6. Embellished jacket

Sama seperti fur jacket, embellished jacket juga cukup “berbahaya” untuk dipadupadankan. Embellished jacket ialah jaket dengan ornamen yang ramai, seperti sequin, atau motif-motif berukuran besar.

Hindari menggunakan item busana lain yang juga memiliki motif atau warna mencolok karena akan menandingi ramainya embellished jacket yang dikenakan.

(rere/gur)

0Komentar

berita lainnya