Sun, 24 Jun 2012 06:31:09 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Berburu Barang Antik di Eropa

Jika Anda berkesempatan untuk bervakansi ke Eropa akhir pekan ini, pastikan Anda mampir ke pusat barang-barang antik seperti berikut.


Berburu Barang Antik di Eropa

PESONA klasik Eropa telah lama memukau dunia sejak ratusan tahun. Itulah sebabnya barang-barang antik dengan desain khas Eropa laku dijual dengan harga selangit.

Jika Anda berkesempatan untuk bervakansi ke Eropa akhir pekan ini, pastikan Anda mampir ke pusat barang-barang antik seperti berikut ini.

1. Turin, ItaliaItalia dikenal sebagai pusatnya seni dan desain klasik Eropa. Pasar barang antik di Carmagnola, Turin, dibuka pada hari Minggu kedua setiap bulannya, kecuali bulan Agustus. Ada sekitar 250 kios yang menyediakan beraneka barang antik, mulai dari perhiasan, barang pecah-belah, bahkan motor Vespa yang umurnya puluhan tahun.

2. Milan, ItaliaSelain pusat mode, Milan juga menjadi salah satu pusat barang-barang antik di Italia. Sebuah pasar loak di Cormano, Milan, menyediakan 150 kios yang buka mulai pukul 7.30 pagi. Salah satu benda antik yang dijual di sini ialah kain sutera Eropa yang telah diproduksi sejak abad ke-14.

3. London, InggrisPortobello Road menjadi tempat yang wajib dikunjungi para kolektor benda antik yang tengah melintasi kota London. Salah satu benda unik yang dijual di pasar loak ini ialah sebuah pintu yang pernah dipakai untuk syuting film Notting Hill.

4. Waterloo, BelgiaSetiap hari Minggu pagi, kota Waterloo diramaikan oleh para penjual barang antik yang berpusat di tempat parkir supermarket Carrefour setempat. Terdapat lebih dari 300 penjual barang antik yang menyediakan beragam benda dan aksesoris bagi para kolektor dan penggemar suasana vintage.

5. Cadaques, SpanyolInilah surganya kolektor barang antik di Spanyol. Anda dapat mencari furnitur, perabotan pecah-belah, hingga aksesoris porselen di sini. Jangan lupa membawa payung atau topi jika Anda berkunjung ke Cadaques karena cuacanya cukup panas.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

berita lainnya