Cincin anti Selingkuh(Beritasatu)

Cincin pernikahan memang bisa jadi alat penanda atau pengingat si penggunanya sudah berjanji berada dalam hubungan khusus dengan seseorang.

Namun, seperti semua orang ketahui, cincin bisa dengan mudahnya dilepas dan disimpan. Dalam sekejap, orang yang tadinya punya tanda sudah menikah, mendadak "tampil" lajang.

Mencoba mencari cara unik, sebuah perusahaan pembuat perhiasan menciptakan cincin yang meninggalkan bekas semacam cap pada kulit di jari tempat cincin itu seharusnya bersemat.

Di bagian dalam cincin itu terbentuk semacam ukiran yang akan meninggalkan cap berbentuk tulisan "i'm married" pada kulit di bawah cincin.

Memang, bila didiamkan lama, jari akan kembali seperti semula, namun setidaknya memberi kesempatan untuk si pengguna cincin itu untuk ingat dirinya sudah menjadi pasangan resmi seseorang sebelum mencoba dekat dengan orang lain yang bukan pasangannya setelah ia melepas cincin.

Cincin yang dijual di Thecheeky.com itu dibanderol harga 550 dolar AS dan terbuat dari bahan titanium yang seharusnya lebih kuat dan tahan lama dibanding cincin pernikahan pada umumnya.

Di deskripsi cincin ini tertulis, "With Arnold, Tiger, and two timing IMF guy in mind, we have created this wedding ring for people intent on cheating. The negative engraving on the inside means that when you are in the 'club' and an attractive woman or man comes along to chat, slipping your wedding ring off is not an option."

Rancangan cincinnya yang membulat dan cukup lebar, sepertinya lebih cocok dikenakan untuk lelaki ketimbang perempuan, namun, mengingat harus mengakomodir lebar huruf "cap", mungkin bukan maksud si pembuat untuk ditujukan ke salah satu gender.

Penulis: Daily Mail/ Nadia Felicia