Mon, 19 Mar 2012 16:41:41 GMT | By Beritasatu.com (CNN Go/ Liberty Jemadu)

Monyet Pelayan Restoran di Jepang

Diberi topeng, rambut palsu, dan seragam seperti layaknya manusia.


Monyet Pelayan Restoran (© Beritasatu.com)

Ketika banyak orang di belahan dunia latah menggunakan teknologi canggih macam robot atau meja makan pintar untuk melayani para tamu di restoran, sebuah rumah makan di Jepang malah mempekerjakan monyet sebagai pelayan.

Rumah makan yang berlokasi di Utsunomiya, ibu kota Perfektur Tochigi itu mempekerjakan dua ekor monyet, yang dinamai Fukuchan dan Yacchan, untuk mengantar mengantarkan handuk hangat untuk pelanggan dan berdiri di samping meja para pelanggan, menunggu dengan setia perintah yang mungkin bisa mereka kerjakan.

Pegunungan Tochigi memang terkenal karena banyaknya populasi monyet, tetapi untuk membedakan dua pelayan itu dengan monyet lain restoran itu memberikan keduanya seragam, topeng, dan rambut palsu untuk dikenakan - mirip topeng monyet di Indonesia.

Budget Trouble, blog berisi ulasan kuliner dan destinasi yang dikutip CNN Go, memang tidak merekomendasikan restoran itu sebagai tempat makan yang sehat tetapi jika Anda memang ingin makan bareng monyet mungkin restoran yang bernama Kayabuki itu memang tempatnya.

Penulis: Beritasatu.com

0Komentar

video gaya hidup

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft