okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 21 Oct 2011 16:00:26 GMT | By nisa, okezone.com

Sapuan Warna di Kamar Mandi



Sapuan Warna di Kamar Mandi

SUASANA nyaman dan tenang di kamar mandi dapat dimunculkan melalui permainan warna pada cat dinding dan perlengkapannya. Saat membersihkan diri pun menjadi waktu yang ditunggutunggu oleh seluruh anggota keluarga.

Memilih warna cat dan perlengkapan di kamar mandi tidak boleh sembarangan. Kenyamanan dan kesejukan menjadi faktor penting yang mesti dipikirkan lebih jauh.

Dengan padu padan warna-warna yang tepat dan indah, dapat menciptakan kesan kesegaran yang menjadikan mood lebih baik saat membersihkan diri di kamar mandi.

Wastafel, bak mandi, dan toilet bernuansa putih merupakan peralatan kamar mandi yang klasik.

"Meskipun ada beberapa toko yang sudah memproduksi wastafel dan toilet cantik dengan berbagai warna, putih masih jadi pilihan paling populer buat desain wastafel, bak mandi, dan toilet," kata Bob Garder, desainer dapur dan kamar mandi asal Los Angeles.

Agar terlihat bersih dan nyaman, desainer interior lain, Nicole Sassaman, memilih peralatan kamar mandi berwarna putih.

"Atau cobalah dengan menyapukan cat biru metalik seperti garis rancangan Ralph Lauren," sebutnya, seperti dikutip laman Home and Garden Television.

Memilih warna cat gelap juga memberikan latar belakang yang artistik dengan penambahan elemen pada gantungan baju dan handuk berwarna-warni.

Jika Anda biasa menggunakan make up di kamar mandi, menurut Marcia Walter, anggota International Association of Color Consultants, keserasian dengan warna kulit Anda bisa menjadi sangat penting.

"(Warna) itu bisa bernuansa peach, terra cotta, dan merah muda. Kalau bisa hindari warna abu-abu dan campuran kuning-hijau," ujar Marcia.

"Sejumlah warna tua lain dapat terlihat sangat bagus di kamar mandi, bahkan jika kamar mandi Anda berukuran kecil," sambung Catherine B Stein, pendiri The Color Council.

"Jangan mencoba menyembunyikan fakta bahwa ruangannya kecil. Sebaliknya, perlakukan ruangan seperti kotak perhiasan kecil, lukis dinding dan langit-langitnya dengan corak yang sama, dan membuatnya benar-benar istimewa," katanya.

Apakah itu batu kapur dari Jerusalem atau batu sabak dari Pennsylvania, material batu alam memang yang paling populer saat ini untuk lantai kamar mandi. Hal itu diungkapkan Jennifer E Wilson, juru bicara Lowe, peritel perkakas rumah.

"Dan, karena bahan lantai sering kali lebih dramatis daripada toilet atau bak mandi putih, penting untuk mempertimbangkan warna lantai ketika memilih nuansa cat untuk dinding," katanya.

"Tapi, bukan berarti pencocokan warnanya persis seperti itu," ujar Margaret Walch, Direktur The Color Association of the United States.

"Jika Anda mencoba untuk mencampur bahan alami, seperti kayu atau batu alam, selalu pilih yang coraknya lebih sedikit," tuturnya.

Sebaliknya, gunakan warna alami sebagai inspirasi untuk warna kedua yang akan menciptakan tampilan yang harmonis, tetapi tampilannya lebih berwarna.

"Banyak orang menaruh tanaman dalam kamar mandi mereka," kata Margaret.

"Karena itu, pilihan warna cat memungkinkan Anda untuk menggabungkan nuansa hijau alami seperti daun dan hijau buatan," lanjutnya.

Tapi ingat, warna alam bukan hanya hijau dan cokelat. "Warna-warna alam itu tidak hanya hijaunya rumput dan pohon, bisa juga warna bunga dalam setiap rona," sebut Joan Osburn, dari Osburn Design, San Francisco.

Penggunaan material marmer untuk bak mandi atau bathtubmembuat kamar mandi menjadi lebih elegan. Pelajari cara bagaimana "menghias" bak mandi dengan memilih warna cat untuk menambah kecantikan alaminya.

Marmer dikenal karena tampilan anggun dan klasik, seperti "bunglon" jika diletakkan di kamar mandi, mampu menampilkan berbagai gaya, mulai dingin dan kontemporer, hingga terlihat tradisional yang hangat.

Anggota National Kitchen & Bath Association Bob Garner mengatakan, bahan marmer sangat populer untuk bak mandi. Banyak kamar mandi memiliki bak mandi marmer bernuansa abu-abu.

Untuk lebih menonjolkan keindahan batu alam, Becky Spak, desainer senior dari Sherwin-Williams, merekomendasikan untuk memilih cat warna ungu tua.

Jika Anda lebih memilih menyeimbangkan kesejukan dan kehangatan bahan marmer, coba nuansa warna biru atau hijau dengan semburat kuning.

0Komentar

video gaya hidup

more...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft